VIDEO: Gol I Kadek Agung Umpan Manis Syahrian Abimanyu, Indonesia vs Thailand 1-1 di Babak Pertama

Berikut cuplikan gol I Kadek Agung setelah menerima umpan manis Syahrian Abimanyu di babak pertama Indonesia vs Thailand Kualifikasi Piala Dunia 2022, Jumat (4/6/2021) malam. Hasil babak Indonesia vs Thailand dalam kualifikasi Piala Dunia 2022 selesai dengan skor 1 1, Pertandingan Indonesia vs Thailand Kualifikasi Piala Dunia 2022 akan terhampar di Stadion Al Maktoum, Dubai, UEA.

Thailand mengejutkan dengan mencetak gol pada menit ke 5 dari bola liar di kotak penalti Indonesia lewat tembakan Narubadin. Tapi, tim asuhan Shin tae yong berhasil menyamakan kedudukan melalui I Kadek Agung yang berhasil menjinakkan kiper Thailand, Siwarak pada menit ke 40. Cuplikan gol I Kadek Agung, umpan Syahrian Abimanyu di babak pertama Indonesia vs Thailand:

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae yong menurunkan sejumlah pemain muda dalam starting line up malam ini melawan Thailand. Pratama Arhan, Rizky Ridho, dan Arif Satria menghiasi lini belakang skuat Garuda. Kekuatan lini belakang Indonesia akan ketambahan dengan sosok Asnawi Mangkualam, pemain Tanah Air yang merumput bersama tim Ligue 2 Korea Selatan, Ansan Greeners.

Di lini tengah, ada I Kadek Agung, Syahrian Abimanyu, dan Evan Dimas. Di lini depan ada Kushedya Hari Yudo yang akan dibantu oleh Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman. Sementara tim lawan Thailand, Akira Nishino menurunkan pemain yang merumput bersama Leicester City, Thanawat Suengchitthawon.

Di benteng pertahanan, Akira Nishino menurunkan Tom Bihr, Suphan, Narubadin, dan Ernesto. Beralih ke lini tengah Phitiwat dan Sarach, dengan 3 pemain tengah bertipekal menyerang, Thanawat, Pathompon, dan Ekanit. Adisak Kraisorn yang bermain di Thai League 1 bersama Muangthong United akan menjadi tumpuan di lini depan skuat tim berjuluk Gajah Perang itu.

Thailand memulai pertandingan dengan menekan Indonesia. Tapi skuat Garuda berhasil mencuri bola pada menit menit pertama dan mengandalkan serangan balik cepat. Laga belum lima menit, Nadeo Argawinata melakukan kesalahan saat memberikan umpan. Bolanya diterima Phitiwat, tanpa halauan pemain Indonesia, Dia melepaskan tendangan keras ke gawang Indonesia.

Tapi, Nadeo berhasil menepis dan berujung sepakan penjuru. Tak lama berselang, Thailand memberi kejutan, berawal dari skema tendangan penjuru tersebut menghasilkan bola liar yang berhasil dikonversikan Narubadin melalui tembakan keras dari dalam kotak penalti Indonesia. Bola tembakan Narubadin mengarah ke pojok kiri gawang Indonesia yang sulit dibendung Nadeo.

Skor 0 1 untuk Thailand pada menit ke 5. Tertinggal satu gol, tim asuhan Shin Tae yong bermain tenang dan menghasilkan beberapa peluang. Pada menit ke 14, Asnawi Mangkualam mendapatkan ruang tembak setelah menerima umpan Egy Maulana Vikri.

Tapi sayang, tembakan mendatar Asnawi di sisi kanan melebar tipis dari gawang Siwarak. Laga Indonesia vs Thailand berjalan cukup alot hingga menit ke 25. Skuat Garuda masih mencari celah untuk bisa membongkar pertahanan Thailand.

Sementara Thailand memanfaatkan kelengahan pemain Indonesia yang tidak menutup rapat lawan saat memegang bola dengan melakukan percobaan dari luar kotak penalti. salah satunya melalui tembakan Thanawat. Menit ke 26, Thailand mendapat peluang dari skema bola mati yang tak jauh dari kotak penalti Indonesia. Beruntung bagi Indonesia, tembakan pemai n Thailand, Ernesto masih membentur pagar pemain skuat Garuda.

Setelah water break pada menit ke 30, Indonesia menghasilkan peluang dari Witan Sulaeman setelah menerima umpan rekannya. Coba mengkontrol, Witan melewati satu pemain Thailand sebelum melepaskan sontekan ke gawang Siwarak. Tapi sayang, bola masih bisa digagalkan Siwarak dan berbau pelanggaran di kotak penalti Thailand.

Menit ke 40, Indonesia akhirnya berhasil menyamakan kedudukan 1 1 atas Thailand. Syahrian Abimanyu menjadi kreator proses gol skuat Shin Tae yong. Dia mengirimkan umpan terobosan ke kotak penalti Thailand yang disambut I kadek Agung yang lengah dalam pengawasan. Kadek Agung mengkonversikan peluang menjadi gol setelah menjinakkan Siwarak saat berhadapan 1 lawan 1.

Hingga jeda turun minum, laga selesai dengan skor 1 1 untuk kedua tim. Timnas Indonesia Nadeo Argawinata, Asnawi Mangkualam, Rizky Ridho, Arif Satria, Pratama Arhan, I Kadek Agung, Syahrian Abimanyu, Egy Maulana, Evan Dimas, Witan Sulaeman, Kushedya Yudo.

Pelatih: Shin Tae yong Thailand Siwarak, Tom Bihr, Suphan, Ernesto, Narubadin, Sarach, Phitiwat, Ekanit, Thanawat, Pathompon, Adisak.

Pelatih: Akira Nishino

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *