Tips Mempercantik Pagar Tanaman Rambat

 

Setiap orang memiliki pandangan tersendiri tentang bagaimana cara mempercantik pagar yang biasanya ada di bagian depan rumah dan sekelilingnya.

Ada orang yang memagari rumahnya dengan pagar besi yang di dekorasi secara megah, ada orang yang suka pagar rumahnya dibiarkan begitu saja. Ada juga orang yang suka mempercantik pagar rumahnya dengan tanaman tanaman yang bisa merambat.

Nah, untuk anda yang suka dengan pagar tanaman rambat. Berikut ini adalah beberapa tips agar pagar anda terlihat lebih cantik dengan tanaman-tanaman merambat.

Tips Untuk Mempercantik Tanaman

  1. Pilih Tanaman yang Cocok

Banyak sekali jenis tanaman rambat yang dapat anda temui di pasaran, seperti misalnya tanaman rambat bunga kertas atau bougenville, sirih merah, alamanda, invy, sirih, daun dolar dan lain sebagainya.

Anda harus menentukan mana tanaman yang menurut anda bagus dan cocok ditanam di sekitar pagar rumah anda.

Selain itu, jangan lupa juga anda perlu mempertimbangkan dan mengetahui karakteristik ataupun perawatan dari masing masing tanaman yang biasanya memiliki perbedaan. Anda harus memperhatikan bentuk, pola hidup dan hal lainnya yang berhubungan dengan tanaman.

  1. Potong Secara Berkala

Seperti namanya, tanaman merambat adalah tanaman yang terus tumbuh atau merambat menutupi benda benda yang ada disekitarnya.

Agar pagar rumah anda terlihat lebih rapi dan juga bersih, anda perlu menjadwalkan pemotongan tanaman secara rutin. Hal ini dilakukan agar tanaman menjadi lebih tertata dan teratur sehingga indah untuk dipandang mata.

Hal ini dikarenakan, bagaimanapun tanaman tanaman merambat mempunyai 2 sisi berlawanan. Jika terawat ia akan indah dilihat, namun jika tidak terawat maka akan memunculkan kesan kumuh, kotor dan juga seram.

  1. Pilih Bunga Artificial Jika Diperlukan

Seringkali orang tidak memiliki banyak waktu untuk merawat atau mengurusi tanaman yang ada di pagar, akibatnya tanaman malah merambat tak karuan dan membuat pagar menjadi tidak nyaman dipandang.

Nah, untuk anda yang ingin tetap pagar atau tembok luar rumah terlihat asri. Anda bisa mempertimbangkan untuk menggunakan tanaman plastik atau artificial sebagai alternatif tanaman asli.

Banyak sekali keuntungan menggunakan tanaman plastik. Salah satunya anda tidak perlu merawat secara rutin bunga tersebut karena tentu saja ia tidak melakukan pertumbuhan.

So, anda bisa menggunakan tanaman plastik untuk di pajang disekitar area rumah anda. Adapun, untuk membeli tanaman plastik, anda bisa membelinya di toko toko bunga plastik di area sekitar anda ataupun membelinya secara online.

  1. Gunakan Tenaga Ahli

Jika anda tetap ingin pagar anda ditanami tanaman rambat dan tidak ingin menggunakan bunga plastik. Anda harus meluangkan waktu untuk mengurusinya. Hal ini dikarenakan tanaman yang tak terurus akan membawa kesan kumuh dan juga angker.

Dalam kondisi tertentu, sebetulnya anda bisa mengandalkan tenaga orang lain untuk memelihara tanaman anda secara rutin. Anda bisa menyuruh saudara ataupun tetangga anda untuk mengurusi tanaman-tanaman anda.

Dengan seperti itu, anda tidak perlu mengurusi tanaman secara mandiri dan hanya tinggal menikmati kehijauan dan kesegaran dari tanaman tanaman rambat yang anda miliki.

So, itulah tadi kurang lebih tips tips yang berhubungan dengan tanaman rambat. Bagaimanapun tanaman rambat akan membuat suasana rumah lebih nyaman dan juga hijau.

Hal ini sangat bagus untuk merefresh otak dan pikiran anda, apalagi jika sehari hari kita selalu disibukan dengan rutinitas pekerjaan yang kadang membuat stress.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.