Tips Ampuh Atasi Hama Nyamuk Aedes Aegypti Yang Dapat Membahayakan

Ada beberapa jenis serangga yang hidup di sekitar kita, dan bersifat hama. Mereka bukan hanya sekedar mengganggu, tapi juga bisa berbahaya karena membawa banyak bakteri, virus dan parasit yang bisa menyebabkan banyak masalah kesehatan.

Salah satu yang paling umum adalah nyamuk. Serangga jenis ini sangat mudah ditemukan di sekitar kita, terutama di wilayah dengan cuaca panas, area dekat perkebunan, area dekat pembuangan sampah, wilayah dengan lingkungan yang tidak tertata dengan baik, dan banyak genangan air.

Mereka mengganggu kita dengan suara dengingannya yang cukup tajam, dan gigitannya yang tidak menyakitkan, namun bisa memberikan dampak buruk setelahnya. Minimal, Anda akan merasakan sensasi gatal, hingga muncul ruam merah saat terkena gigitannya.

Dalam kondisi tertentu, misalnya terjadi pada bayi, bekas gigitan nyamuk bahkan bisa menyebabkan mereka mengalami alergi. Ini belum termasuk beberapa virus yang mungkin dibawa oleh nyamuk tersebut, seperti virus zika dan dengue yang dibawa oleh hama nyamuk aedes aegypti.

Kemudian ada juga malaria yang dibawa oleh nyamuk anopheles, chikungunya, dan beberapa virus berbahaya lainnya. Singkat kata, nyamuk merupakan serangga berbahaya yang sangat merugikan, bahkan cenderung berbahaya bagi manusia.

Selain nyamuk, ada juga tawon. Serangga ini kebanyakan hidup di luar rumah tersebut tidak jarang masuk ke dalam rumah dan menimbulkan kekacauan di dalamnya. Mereka tergolong cukup agresif dan cukup sering menyerang penghuni rumah.

Memang tidak separah nyamuk atau serangga lainnya, namun tetap saja sengatan mereka bisa sangat menyakitkan dan menyebabkan pembengkakan di bagian yang disengat tersebut.

Oleh karenanya untuk mengatasi hama tersebut berikan beberapa tips  dan trik yang bisa dilakukan untuk membunuh serangga nyamuk penyebab DBD:

Untuk melawan serangan nyamuk, tawon dan serangga lainnya, hal pertama yang wajib dilakukan adalah menjaga kebersihan rumah dan lingkungan sekitar. Anda tidak boleh membiarkan tumpukan sampah, genangan air, dan hal lainnya yang membuat mereka betah tinggal di sekitar kita.

Selain itu, jangan lupa untuk menyiapkan Force Magic, produk obat nyamuk semprot (aerosol) dengan bahan aktif synthetic pyrethroid (prallethrin dan permethrin), yang terinspirasi dari pyrethrum (jenis insektisida alami yang terkandung dalam bunga chrysanthemum).

Produk ini sangat ampuh melumpuhkan dan mematikan berbagai jenis nyamuk, serangga, namun aman bagi binatang peliharaan, dan manusia. Jika terhirup, bahan aktif tersebut akan dikeluarkan lewat saluran pernafasan, feses dan urine.

Selain itu, aroma dari Force Magic sangat lembut dan tidak menyengat. Selain itu, aromanya yang lembut tidak akan membuat Anda batuk, serta sifatnya yang ringan sangat mudah ditiup angin untuk menjangkau tempat-tempat sulit, seperti celah lemari, kolong tempat tidur dan lainnya.

Untuk mengusir nyamuk, Anda hanya perlu menyemprotkan Force Magic ke tempat-tempat yang dicurigai sebagai sarang nyamuk, kemudian semprotkan ke udara secara merata. Tutup semua pintu dan jendela, kemudian biarkan ruangan tersebut selama satu jam.

Untuk membasmi tawon, kecoa, lalat, dan serangga yang berukuran cukup besar, Anda hanya perlu menyemprotkan Force Magic langsung ke arah yang ditargetkan. Hanya dalam hitungan detik serangga tersebut akan mati, dan Anda bisa membuangnya ke luar rumah.

Setelah digunakan, jangan lupa untuk menyimpannya di tempat sejuk dan kering, hindari paparan sinar matahari langsung, dan jangan simpan botol kaleng Force Magic di tempat bertekanan tinggi atau dengan suhu di atas 50 derajat Celcius.

Jika habis, sebelum dibuang pastikan Anda menusuk kaleng kemasannya hingga berlubang. Hal ini dilakukan untuk mencegah kaleng tersebut meledak, atau digunakan ulang oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab.

Force Magic tersedia dalam banyak pilihan kemasan. Anda bisa mendapatkannya di toko atau warung terdekat, yang ada dimana kamu tinggal karena obat semprot anti nyamuk ini sudah menjadi kebutuhan masyarakat dalam membasmi hama nyamuk yang mengganggu. 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.