Piala Wali Kota Solo Terwujud, Persis Solo Amankan Dua Keuntungan Besar

Para pecinta sepak bola tak lama lagi akan disuguhi dengan pergelaran Piala Wali Kota Solo 2021. Rencananya, Piala Wali Kota Solo 2021 akan digelar pada 21 hingga 26 Juni 2021 mendatang. Turnamen pramusim Piala Wali Kota Solo 2021 bakal menggunakan Stadion Manahan sebagai venue pertandingan.

Terwujudnya ajang Piala Wali Kota dapat memberikan keuntungan tersendiri bagi Persis Solo. Diketahui, Persis Solo merupakan satu dari delapan peserta turnamen yang digagaas oleh Gibran Rakabuming Raka itu. Tim berjuluk Laskar Sambernyawa itu akan bersaing dengan tujuh tim lain nan mentereng yang tampil di kompetisi Liga 1 dan Liga 2.

Pelatih Persis Solo, Eko Purdjianto memandang skuatnya bakal diuntungkan dengan adanya turnamen ini. Eks asisten pelatih Bali United itu jadi bisa melihat kekuatan tim besutannya saat ini. Dengan jumlah pemain yang besar, Eko memerlukan waktu untuk mengamati kekuatan dan kelemahan tim.

Ajang pramusim seperti di atas dapat digunakan sebagai sarana tersebut. Terlebih, Laskar Sambernyawa diberi amanah untuk bisa lolos ke Liga 1 2022 mendatang. "Piala Wali Kota ini berstatus uji coba, saya ingin melihat tim ini untuk kompetisi nanti," ungkap Eko Purdjianto dikutip dari .

"Kalau soal target, saya bermain bagus dulu." "Karena kita baru beberapa kali menggelar uji coba, termasuk melawan Bhayangkara FC," sambungnya. Selain itu, coach Eko mengaku antusias untuk mengikuti ajang Piala Walikota Solo 2021.

"Tanggapannya bagus, ini termasuk uji coba sebelum kompetisi dimulai." "Intinya kita siap," ujar coach Eko. Persis Solo masih memiliki keuntungan lain dengan digelarnya turnamen Piala Walikota Solo 2021 ini.

Laskar Sambernyawa setidaknya bisa mencicipi atmosfer yang tercipta saat mereka bermain di kandang sendiri. Pasalnya, tampil di depan publik sendiri tak semudah yang sering dibayangkan. Ekspektasi besar para pendukung dan tuntutan bermain ciamik hanya sebagian kecil dari tekanan yang timbul saat tampil di kandang.

Pelatih Persis Solo, Eko Purjianto pun tak menyangkal hal tersebut. Kendati demikian, Eko Purdjianto ingin mengambil sisi positif. "Istilahnya walaupun kita uji coba tapi kita main di home," ucap coach Eko.

"Jadi bisa menjadi atmosfer saat kompetisi nanti," pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *