Persib Bandung Vs PSS Sleman, Kiper Sesumbar Bek Maung Kuat-Kuat

Salah satu pemain Persib Bandung, Dhika Bayangkara buka suara terkait kekuatan Persib untuk laga semifinal Piala Menpora besok. Setelah berhasil melepaskan diri dari rintangan di delapan besar, kini Persib akan kembali menghadapi tantangan baru di partai semifinal Piala Menpora 2021. Tim asuhan Robert Rene Alberts ini diketahui bakal menghadapi PSS Sleman di partai semifinal pada Jumat (16/4/2021).

Laga semifinal sendiri sesuai rencana bakal digelar dua leg dengan leg pertama akan dimainkan di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta. Jelang berduel dengan skuad Super Elang Jawa, salah satu pemain Persib, Dhika Bayangkara sesumbar. Pemain yang berposisi sebagai penjaga gawang ini mengatakan bahwa lini belakang Persib saat ini amat kokoh.

Bukan tanpa alasan Dhika mengatakan demikian, sebab saat ini Persib punya Nick Kuipers, Achmad Jufriyanto, dan Victor Igbonefo. Nick Kuipers merupakan bek yang punya postur tinggi, Victor Igbonefo punya fisik yang mumpuni untuk duel, dan Jupe merupakan salah satu bek senior yang ada di sepak bola Indonesia. "Saya percaya diri, di posisi belakang kita ada Nick (Kuipers), Jupe (Achamad Jufriyanto), dan Victor Igbonefo yang sangat kuat," ujar Dhika dikutip Bolasport dari laman Persib.

Diakui oleh Dhika Bayangkara, kehadiram tiga pemain yang ia sebutkan namanya di atas berhasil membuat dirinya tenang dalam mengawal gawang Persib sejauh ini. "Jika melihat (komposisi) bek seperti ini, kiper (saya) juga jadi pede dalam bertanding," ujar Dhika. Dhika sendiri kemudian mengatakan bahwa tidak hanya lini belakang saja yang kekuatannya sudah tidak diragukan lagi.

Ke depannya, Dhika Bayangkara berharap Persib makin kuat lagi dengan komposisi pemain yang ada dan bisa kembali merebut gelar juara. "Menurut saya sih 90 persen sudah kita punya kekuatan di semua lini," ujar Dhika Bayangkara. "Beberapa bulan lagi, mudah mudahan, Persib bisa makin kompak, dan bersaing untuk menjadi juara," ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *