6 Manfaat Menggunakan Face Primer Sebagai Base Make Up, Wajib Tahu!

Face Primer

Siapa di sini yang terbiasa menggunakan make up tanpa mengaplikasikan face primer terlebih dahulu? Ternyata, di Indonesia banyak sekali wanita yang memakai make up tanpa menggunakan primer sebagai base-nya. Padahal primer wajah atau face primer ini punya peran penting dan manfaatnya segudang.

Meskipun anda sudah memakai foundation, primer sebaiknya tetap diaplikasikan di awal untuk menciptakan hasil make up yang lebih maksimal. Bagi yang belum mengetahui apa saja manfaat primer, berikut dijabarkan beberapa alasan penting kenapa anda harus menggunakannya sebagai dasar riasan.

Manfaat Menggunakan Primer Wajah

1. Membuat Make Up Tahan Lama

Alasan utama mengaplikasikan primer sebagai dasar riasan yaitu untuk membuat make up anda lebih tahan lama. Dengan menggunakan primer yang kemudian dilapisi foundation, make up anda bahkan bisa bertahan sepanjang hari. Adanya primer ini akan menahan foundation, bedak, serta produk riasan lainnya pada kulit.

Sehingga riasan anda tidak akan mudah luntur meski terkena air atau keringat. Meski begitu, primer umumnya punya formula yang cenderung ringan, jadi teksturnya pun tidak terasa tebal. Dengan begitu, anda akan merasa lebih nyaman saat menggunakannya seharian.

2. Membuat Riasan Mudah Menyatu

Manfaat lainnya menggunakan face primer yaitu membuat riasan mudah menyatu. Karena penting diketahui bahwa tahan lama saja tidak cukup untuk make up. Meskipun tahan lama, apa gunanya jika riasan anda pecah-pecah? Pasti make up akan terlihat berantakan dan membuat penampilan menjadi kurang.

Itulah kenapa sangat penting memakai primer di awal untuk membuatnya menyatu dengan baik. Ini akan membuat hasil riasan menjadi terlihat rata karena mudah menempel dan menyatu pada kulit. Mengaplikasikan foundation, bedak, blush, maupun lainnya bukan masalah besar.

3. Menyamarkan Pori-Pori

Ketika hanya menggunakan foundation, akan sulit untuk menutupi pori-pori. Apalagi jika anda memiliki pori-pori yang cenderung besar. Ini akan membuat riasan jadi terlihat tidak rata nantinya. Guna memperoleh tampilan flawless pada make up, maka anda perlu menggunakan primer sebagai base. Itu karena primer dapat mengisi pori-pori dan menyamarkannya.

4. Membantu Menyamarkan Jerawat

Bukan hanya menyamarkan pori-pori, namun face primer juga dapat membantu mengaburkan jerawat yang muncul di wajah. Termasuk bekas jerawat yang sudah menghitam. Supaya hasil makin maksimal, anda dapat menambahkan foundation yang sesuai warna kulit. Jika jerawat sedang meradang, bisa juga menambahkan pemakaian concealer.

5. Membuat Kulit Terlihat Halus

Dengan mencegah make up terlihat pecah dan membantu menyamarkan pori-pori, maka pemakaian primer bisa bermanfaat membuat kulit tampak lebih halus. Jadi ketika anda mengaplikasikan make up, nantinya wajah akan terlihat mulus. Tentu ini akan membantu meningkatkan penampilan anda sehari-hari.

6. Menjaga Kulit Tetap Lembap

Kulit berminyak memang dapat membuat make up menjadi sulit menempel dan mudah luntur. Akan tetapi, kulit yang kering juga tidak bisa dibiarkan karena dapat menyebabkan riasan lebih mudah retak. Jadi sangat penting untuk menjaga kulit wajah tetap lembap dengan kadar yang pas.

Bagaimana caranya? Gunakan primer sebelum mengaplikasikan make up. Primer umumnya punya kandungan hyaluronic acid yang dapat menahan make up agar tidak pecah-pecah dan luntur. Kandungan ini juga bisa menahan air dalam kulit dan mempertahankan kelembapan kulit wajah dengan sangat baik.

Itu dia sejumlah manfaat yang ditawarkan dari pemakaian face primer. Jadi mulai sekarang sebaiknya gunakan primer terlebih dahulu sebelum mengaplikasikan foundation dan produk make up lainnya. Agar riasan anda semakin sempurna, pilih primer terbaik dengan berbagai manfaat seperti produk Buttonscarves Beauty.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *